Friday, March 2, 2012

Khasiat Daun Bawang Untuk Kesehatan

bawang daun. ketika mendengar kata bawang daun, pasti yang terlintas dalam benak kita adalah campuran martabak, campuran sayur sop dan lain sebagainya yang berhubungan dengan makanan dan olahan makanan. Nah, lain halnya kali ini, kali ini saya ingin berbagi informasi kepada anda tentang khasiat daun bawang yang dapat kita gunakan sebagai pengobatan alternatif pengganti obat kimia dari dokter. 

Ada dua jenis bawang daun, yaitu bawang bakung (allium fistulosum) atau bawang semprong / sibol dan bawang prei (allium porrum) atau leek. Yang pertama memiliki umbi kecil dengan daun bulat, panjang, dan berlubang seperti pipa. Sedang yang kedua tidak memiliki umbi dengan daun panjang, pipih berpelepah panjang, dan liat.

Bawang Daun diketahui banyak mengandung saponin, tanin, dan minyak asiri Dengan kandungannya tersebut, Bawang Daun berkhasiat untuk meredakan perut kembung, batuk, flu, sesak nafas karena flu, diuretik, diaforetik, nyeri sendi dan anti radang; menghilangkan bengkak karena bisul; serta menghilangkan bebas gigitan serangga.

0 comments:

Blogger template 'YellowFlower' by Ourblogtemplates.com 2008