Sunday, February 19, 2012

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Dikesempatan kali ini, saya akan membahas bebrapa manfaat sayuran. Sayuran yang akan saya bahas kali ini adalah daun seledri yang biasanya banyak di manfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk campuran sayuran atau gorengan. Ternyata, jangan sekali-kali menyepelekan bentuk seledri yang kurang menarik tersebut lho. Dibalik bentuknya ternyata daun seledri mengandung  banyak sekali manfaat dan zat-zat penting yang di butuhkan oleh tubuh kita. 

Ternyata setelah diteliti oleh beberpaa peneliti, kandungan yang dikandung dalam sayuran seledri mempunyai zat yang bisa mengobati hipertensi kita. Tak cuma hipertentsi ternyata pengobatan tradisional dengan daun seledri ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Diantaranya adalah sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah kita,menurunkan kolesterol dalam tubuh, membantu dan menjaga kesehatan tulang kita, bekerja sebagai anti kanker bagi tubuh kita dan membantu treatment peyakit stroke. 

Didalam daun seledri terkandung vitamin A, serta vitamin B kompleks diantaranya adalah vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6 serta kandungna asam folat, asam amino, boron, inositol, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, zinc, vitamin K, vitamin E serta serat. Semua nutrisi tersebut banyak di kandung oleh daun seledri.

0 comments:

Blogger template 'YellowFlower' by Ourblogtemplates.com 2008