Friday, February 17, 2012

Manfaat Buah Srsat Untuk Kesehatan Tubuh

Buah yang satu ini adalah salah satu buah yang sangat tumbuh subur di lingkungan wilayah tropis. Buah sirsak. Ya, buah sirsat memang menjadi salah satu buah yang favorit bagi sebagian orang di Indonesia. Karena rasanya yang masam dan manis membuat buah ini cukup menjadi salah satu buah yang banyak di cari di masyarakat Indonesia. Buahnya yang bertekstur luar kasar dengan lembut buah di dalamnya membuat buah ini banyak di oleh menjadi beberapa macam varian makanan. Salah satu jenis pengolahan sirsat diantaranya adalah jus sirsat, manisan sirsat dan lain sebagainya. Buah sirsat memang sangat cocok di nikmati diudara yang panas seperti sekarang ini. Di balik lezatnya buah ini, ternyata sirsat juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan beberapa vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah sirsat yang dibutuhkan dalam tubuh kita ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Karbohidrat
Karbohidrat diperlukan untuk membekalkan tenaga bagi kegunaan badan.Kekurangan karbohidrat dapat menyebabkan seseorang itu berasa lemah dan tidak semangat.
Fruktosa
Fruktosa merupakan Pemanis Yang Banyak Manfaat, Fruktosa merupakan monosakarida dan disebut sebagai gula sederhana. Fruktosa adalah gula sederhana (monosakarida) yang ditemukan di banyak jenis makanan seperti dalam buah sirsak merupakan salah satu dari tiga gula darah penting bersama dengan glukosa dan galaktosa.
Vitamin C
Vitamin C merupakan senyawa penting yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C sebagai antioksidan memperbaiki sel tubuh dan jaringan kulit rusak akibat radikal bebas. Vitamin C memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar. Vitamin ini juga merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. Memiliki sifat sebagai water holder (menyimpan air) sehingga mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan.
Vitamin B1
Vitamin B1 mempunyai manfaat yang banyak yaitu memperlancar metabolisme, memperlancar sirkulasi darah, mengoptimalkan aktivitas kognitif dan fungsi otak, mencegah terjadinya kerusakan syaraf, memulihkan gangguan syaraf pusat dan tepi.
Vitamin B2
Vitamin B2 bermanfaat untuk mencegah turunnya daya tahan tubuh, kilit kering bersisik, mulut kering, bibir pecah-pecah, sariawan.
Kaya Serat
Konsumsi 100 g daging buah dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari. Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.
Asam askorbat
Asam askorbat meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Ini berjuang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan membantu menjaga sejumlah infeksi dan gangguan di teluk.
Tidak terkira sebelumnya, ternyata manfaat buah sirsak sangatlah banyak. Untuk kesehatan

0 comments:

Blogger template 'YellowFlower' by Ourblogtemplates.com 2008