Thursday, February 16, 2012

Manfaaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

bagi anda penyuka buah asli tropis yang satu ini, lanjutkanlah, karena tidak akan ada ruginya anda mengkonsumsi buah pisang yang kaya akan vitamin dan miral ini, Namun ternyata dibalik buahnya yang kaya akan vitamin dan mineral ternyata kulit buah pisang juga bisa kita manfaatkan tanpa perlu di buang. Dari sebuah penelitian di amerika menyatakan bahwa ada banyak manfaat yang bisa diambil dari buah pisang yang satu ini. Beberapa manfaat kulit buah pisang untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah : 

1. Meredakan nyeri
Minyak nabati yang terkandung dalam kulit pisang punya senyawa tertentu yang berkhasiat sebagai pereda nyeri. Tempelkan kulit pisang yang bersih dan masih segar untuk mengurangi rasa nyeri pada luka bakar atau tergores.

2. Mengatasi gatal
Gatal-gatal akibat gigitan serangga atau alergi ringan bisa diatasi dengan kulit pisang. Caranya cukup dengan menempelkannya di permukaan kulit yang terasa gatal.

3. Mengobati kutil
Kulit pisang diyakini punya aktivitas antivirus, sehingga banyak yang menggunakannya untuk mengusir kutil dari permukaan kulit. Caranya dengan menempelkan kulit pisang, lalu ditahan dengan plester dan dibiarkan hingga sembuh dengan sendirinya.

4. Mempercepat kesembuhan luka
Luka yang sudah mulai kering terasa gatal karena tertutup serpihan kulit mati yang mengeras. Serpihan itu bisa dihilangkan lebih cepat hanya dengan mengoleskan kulit pisang, karena akan bereaksi dengan enzim yang terkandung di dalamnya.

Semoga beberapa point tentang manfaat kulit buah pisang ini bisabermanfaat untuk anda.

1 comments:

daniepeggie

wah......saya sangat terbantu dengan informasi ini...thanks yah...

Blogger template 'YellowFlower' by Ourblogtemplates.com 2008