Friday, February 10, 2012

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengetahui jenis buah yang satu ini, buah yang muncul pada peralihan musim hujan ke musim panas ini, adalah salah satu buah yang cukup menjadi favorit banyak orang. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasapun sangat menyukai buah yang satu ini. Buah ini adalah buah manggis. Ya, buah manggis si merah hitam yang kaya akan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita ternyata.
Di beberapa penelitian, menyatakan bahwa buah manggis, mempunyai kandungan gizi yang sangat baik untuk pengobatan tradisional berbagai macam penyakit. Kandungan antioksidan yang terkandung didalamnya membuat buah ini, sekarang banyak dicari dan diburu oleh berbagai kalangan orang.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari antioksidan yang ada di dalam buah manggis :


1. Mencegah beberapa penyakit yang mematikan seprti jantung, kanker,alzheimer dan lain-lain. Zat xanthones yang di hasilkan manggis dapat menghindarkan berbagai penyakit yang disebabkan peradangan, seperti artritis dan alzheimer (merupakan salah satu penyakit disfungsi otak)
2. Menghilangkan rasa sakit dan nyeri pada tubuh. kandungan buahnya yang banyak dan kaya akan vitamin seperti vitamin C dan vitamin E membuat buah manggis memang sangat cocok untuk bisa menangkis radikal bebas yang ada di sekitar lingkungan kita.
3. Mengurangi tekanan darah tinggi. Seperti telah kita ketahui, darah tinggi memang penyakit yang cukup banyak menyerang orang Indonesia dan merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan dan menjadi momok tersendiri di Indonesia. Dengan gaya hidup yang tidak sehat, membuat banyak penyakit akan cepat bersarang di dalam tubuh kita.

1 comments:

Ishak

tolong cara pengolahan kulit buah manggis, biar bisa kami membuatnya sendiri, trims.....

Blogger template 'YellowFlower' by Ourblogtemplates.com 2008